cara simpel mengatasi wifi limited pd laptop all windows




Kali ini, saya ingin membagi panduan bagaimana cara mengatasi wifi di Windows 8.1 yang terkoneksi, tetapi limited. Tentunya, internet sudah menjadi keseharian bagi banyak orang. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita memerlukan koneksi internet untuk menggali informasi, terutama untuk para pelajar dan mahasiswa, yang tentunya koneksi internet merupakan hal yang sangat-sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, beserta pengerjaan tugas. berikut cara caranya 





1. Klik kanan pada icon wifi di taskbar anda, klik Open Network and Sharing Center


image


2. Jika jendela sudah terbuka, pilih dan klikwireles yang anda koneksikan tetapi dalam keadaan limited. Contohnya seperti di gambar berikut.



image

3. Jika jendela wifi sudah terbuka, klik properties.



image


4. Centang pengaturan seperti yang ada pada gambar di bawah ini. terutama untuk TCP/IPv4 , anda wajib mencentangnya. Jika sudah, anda tinggal meng-klik tombol ok.


image


image


5. Coba cek kembali status wifi anda, sudah connected atau belum. Jika berhasil, maka ada tulisan connected di charm bar bagian kanan.

image


image


jika belum terselesaikan pastikan anda sudah update drivernya yg terbaru karena itu juga bisa jd masalah sebenarnya walaupun sangat jarang terjadi.

sekian artikel dari saya untuk kali ini jika ingin tanya lebih lanjut silahkan lampirkan di kolom komentar
Newest
Previous
Next Post »