Penghasilan Shadow Brokers Telah Dipindahkan !

shadow brokers
Sumber gambar : errorcybernews.com


Bitcoin seharga £ 18,500 ($ 24,000) yang dikirim ke kelompok hacker Shadow Brokers telah dipindahkan.
Shadow brokers menyebarkan WannaCry sehingga banyak orang dipaksa untuk membayar demi keselamatan data yang terkena ransomeware ini.
Dana tersebut diterima saat melelang alat hacking yang gagal menarik minat banyak sebelum akhirnya kelompok tersebut merilis alat secara gratis.
Satu kebocoran termasuk sebuah eksploitasi yang membantu ransomware WannaCry menyebar ke seluruh dunia. Alat ini dan lainnya diyakini telah dicuri dari Badan Keamanan Nasional AS (NSA). Agensi belum mengkonfirmasi atau menolak pernyataan ini.
Bitcoin telah dipindahkan ke beberapa alamat, menyebabkan beberapa komentator berpikir bahwa Broker Shadow berencana untuk mengaburkan transaksi, sebelum mungkin bertukar bitcoin dengan mata uang tradisional.

"Sejak Pialang Bayangan mengumumkan diri mereka, saya memiliki alarm pada dompet bitcoin mereka hanya memantau setiap perubahan"
- pakar keamanan cyber Mikko Hypponen di F-Secure mengatakan kepada BBC.
"Saya terkejut saat mendapat peringatan bahwa mereka telah mengosongkan dompetnya." Mr Hypponen menambahkan bahwa tidak biasa melihat aktivitas semacam itu karena nilai bitcoin sangat kecil dan dengan menarik mereka para hacker mempertaruhkan identitas mereka. Karena ini, Pak Hypponen percaya bahwa langkah tersebut mungkin hanyalah "pengejaran angsa liar" - meskipun beberapa transaksi yang dihasilkan telah dilacak oleh para pengamat. Kelompok ini juga memposting pesan yang mengklaim akan meluncurkan layanan berlangganan bulanan agar para pengikut dapat menerima lebih banyak alat eksploitasi dan hacking. Ia telah meminta pelanggan potensial yang tertarik untuk mengirim 100 ZEC - mata uang kripto lain yang disebut Zcash - senilai £ 18.600 ke alamat tertentu.
Kelompok tersebut mengatakan akan mengirim konfirmasi pembayaran ke alamat email yang diberikan oleh pelanggan dan, antara 1 dan 17 Juni, akan merilis tautan dan kata sandi ke tempat pembuangan baru. Namun, itu tidak melepaskan rincian dari apa isi cache.
"TheShadowBrokers belum memutuskan,"
tulis kelompok itu dalam bahasa Inggris yang rusak.
"Sesuatu yang berharga bagi seseorang."
Tidak adanya petunjuk mengenai apa yang mungkin terjadi di masa depan, adalah alasan untuk khawatir, kata Matthew Hickey dari firma keamanan cyber Hacker House.
"Kami telah melihat sampai sekarang bahwa mereka memiliki alat yang sangat kuat di gudang senjata mereka, kami hanya dapat berasumsi bahwa mereka memiliki lebih banyak eksploitasi dan mereka ingin memanfaatkannya," katanya.
Dia mengatakan perusahaannya mempertimbangkan untuk membayar biaya £ 18.600 di Zcash sehingga setiap eksploitasi serius dapat dianalisis dan berpotensi ditambal sebelum menyebabkan wabah malware seperti WannaCry.
"Saya benci gagasan untuk membayar uang kepada badut ini." kata Hypponen , yang juga mencatat bahwa transaksi Zcash akan sulit dilacak daripada yang dilakukan Bitcoin.
Tapi kebocoran sebelumnya memang menyebabkan WannaCry jadi penting , alat hacking yang mereka punya sangat bagus [canggih] dan tentunya bisa mengguncangkan dunia.

Ini adalah riwayat transaksi bitcoin Shadow Brokers : Cek disini
.
Previous
Next Post »