Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Hy sobat :)
Kembali lagi dengan saya Handsomeware , sudah pasti saya Handsome :'v
Kali ini saya mau membagikan artikel tentang Cara Menghilangkan Virus Shortcut. Anda mungkin pernah ketemu sama virus yang satu ini. Sesuai namanya , virus ini menyebabkan perangkat membuat file shortcut tanpa kita sadari. Menurut saya virus ini tidak terlalu berbahaya.

Virus shortcut biasa muncul tiba-tiba dan tanpa sepengetahuan kita. Untuk menghilangkan virus ini anda dapat melakukan cara yang sederhana. Yuk baca :
virus shortcut
Sumber gambar: www.hargatekno.com


1. Menggunakan Antivirus Smadav
Ini untuk yang mau instan. Kenapa saya sarankan Smadav ?
karena antivirus buatan anak negeri ini sudah teruji kualitas nya terutama untuk proteksi Flashdisk. Selain ringan juga sizenya kecil. tak terlalu banyak memakan RAM.

2. Cara Manual
Jika kamu tidak berhasil Smadav, Kamu bisa ikuti langakah manual ini.
1. Tancapkan dan buka usb Flashdiskmu yang terinfeksi tadi ke komputer
2. Setelah itu klik atau pilih "Organize > Folder and seach options" letaknya ada di pojok kiri atas.
3. Kemudian Centang Show hidden files, folders, and drives dan Uncheck padaHide protected operating system files (Recommended).
Nah maka akan muncul peringatan, klik tombol yes.
4. Pada tahap ini, semua file shortcut yang disembunyikan oleh virus shortcut akan terlihat.
Langkah selanjutnya adalah menyembuhkan file-file yang sudah terinfeksi tadi. caranya buka CMD,lalu arahkan cmd ke drive Flashdiskmu berada.
5. Setelah itu ketik attrib -s -r -h /s /dlalu tekan enter.
6. Nah penyembuhan file sudah selesai. Sekarang tutup CMD mu dan kembali cek Flashdisk yang terinfeksi tadi. Jika sudah normal berarti langkah - langkahmu sudah benar. Jika belum normal coba ulangi lagi dari awal.
Sekian tutorial saya kali ini
Terima Kasih
Previous
Next Post »